Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan



Manfaat Kopi Bagi Kesehatan


Kopi pertama kali ditemukan.

Tahukah anda, bahwa kopi pertama kali ditemukan di negara Etopia yaitu negara yang terletak di benua afrika. pada masa itu kopi di gunakan sebagai minuman tradisi bagi masyarakat etopia yang diyakini berkhasiat untuk menambah energi pada tubuh dan karena nikmat dan ternyata dapat memberikan energi pada tubuh,kopi tersebut jadilah menyebar ke berbagai negara - negara di benua afrika, hingga sampai penyebarannya jauh hingga ke negara - negara arab dan kopi tersebut di negara arab.

kemudian di negara atau bangsa arab memperbaharui cara pengolahan dan penyajiannya sehingga menjadi lebih baik dan maju. hingga kini kopi tersebut telah menyebar sampai ke pelosok dunia dan dikenal sebagai minuman nikmat berenergi bagi tubuh dan dapat menjaga kosentrasi dalam beraktifitas.


Manfaat minum kopi

  • Sebagai  penambah energi pada tubuh
Segelas kopi dapat bemanfaat menambah energi pada tubuh dan menjaga kosentrasi otak dalam beraktifitas karena kopi mengandung kafein, yang menghalangi inhibitory neorotransmitter di otak dan menghasilkan efek stimulasi.dan dari beberapa sumber penelitian  tentang  kopi bahwa  minum kopi dapat meningkatkan dan menjaga berbagai macam aspek pungsi dari pada kerja otak seperti memori,perasaan hati,dan juga pungsi kognitif secara keseluruhan.

  • Kopi juga mengandung nutrisi
Kopi banyak juga terdapat kandunga nutrisinya seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5),kalium,magnesium, dan juga nikotinat.

  • Kopi  sebagai sumber antioksidan
Sebagian besar orang mengetahui bahwa minum secangkir kopi salah satu aspek sehat dari diet yang mereka jalani, karena kopi banyak mengandung antikoksidan. dan kebanyakan orang mendapatkan sejumlah antikosidan lebih banyak dari minum kopi daripada cara dengan buah dan sayuran.

  • Kopi dapat mencegah alzheimer dan demensia
Bagi mereka yang teratur minum kopi, dapat mencegah Alzheimer hingga 65 persen.


Disarankan dalam meminum kopi.

Dari urain diatas memang kopi banyak sekali manfaatnya bagi tubuh selain menambah energi dan kosentrasi otak dan kopi juga dapat meningkatkan kinerja fisik. tetapi disarankan untuk tidak terlalu berlebihan dalam meminum kopi dan harus dengan takaran yang wajar.karena berlebihan dalam meminum kopi dapat mengakibatkan sumber kondisi asam tubuh dan hal ini bisa mengganggu sehingga dapat merusaknya lapisan intima atau lapisan teflon arteri anda.

Dan juga disarankan untuk tidak menambahkan gula terlalu banyak, dan bikinlah encer saja. sebab efek kafein dapat meningkatkat tubuh memproduksi air seni. jadi bila kafeinnya terlalu tinngi, minum kopi dapat menyebabkan dehidrasi.

Demikianlah info tentang manfaat kopi bagi kesehatan semoga saja bermanfaat untuk anda.

Tag : Tips mudah
Back To Top