Cara Mengatasi Sembelit dengan Bahan Alami


cara mengatasi sembelit dengan bahan alami


Sembelit atau konstipasi adalah penyakit kesulitan BAB (buang air besar) yang disebabkan adanya gerakan peristaltik (gerakan alami alami untuk membuang kotoran) pada saluran pencernaan yang berjalan lambat dari biasanya sehingga mengalami pengerasan kotoran atau tinja yang berlebihan sehingga mengalami kesulitan untuk BAB (buang air besar) pada si penderita sembelit tersebut dan juga dapat mengalami kesakitan yang luar biasa.  hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak baik dan tidak memakan makanan sayuran (berserat) dan juga buah - buahan apalagi ditambah dengan selalu makan makanan yang bertoksin.

tetapi ada cara mudah mengatasi penyakit sembelit tersebut yaitu dengan cara menggunakan bahan alami artinya cara mengatasinya cukup dengan tanaman lidah buaya,tanaman sayuran kubis dan buah pepaya,tomat dan wortel yang sering di jumpai halaman rumah dipasar tradisional maupun di super market,  dan cara  pembuatan untuk mengatasi sembelit dengan bahan alami diantaranya adalah :


  • Cara mengatasi sembelit daengan bahan alami lidah buaya :

Bahan ; ambl 1/2 batang daun lidah buaya
cara pembuatanya ; cuci bersih daun lidah buaya tersebut dan dibuang kulit dan durinya, lalu isinya dicincang kemudian diseduh 1/2 cangkir air panas dan tambahkan 1 sendok makan madu
cara pemakaiannya : dimakan hangat-hangat sehari 2.
perlu diketahui untuk wanita hamil dilarang untuk memakai bahan pengobatan dari tanaman lidah buaya karena dapat mengakibatkan ganguan pada sistem pencernaan.


cara mengatasi sembelit dengan bahan alami


  • Cara mengatasi sembelit dengan bahan alami tanaman sayuran kubis caranya : makanlah lalap kubis baik yang masih mentah maupun yang sudah matang kalau ingin di jus buatlah 1/2 gelas jus kubis segar dan dapat dilakukan 2 kali sehari.

  • Cara Mengatasi Sembelit dengan Bahan Alami


  • Cara mengatasi sembelit dengan bahan alami campuran buah pepaya tomat dan wortel dicampur menjadi satu dengan mesin belender kemudian minumlah setiap sore hari, cara ini adalah ramuan jus kesehatan untuk mengatasi sembelit dari ahli kesehatan dan kebugaran yohanes sunardi dan sudah banyak yang berhasil sembuhkan dari penyakit sembelit dengan meminum jus campuran tersebut dan meminumnya secara teraturatau rutin. biasanya pembuangan terjadi antara 5-7 pagi pastikan anda melakukan BAB tanpa menunggu perasaan ingin BAB, karena perasaan tersebut sering anda abaikan karena anda masih mengantuk. bila ingin  sembuh atau terhindar dari penyakit sembelit.

  • Disarankan untuk minum air putih dan rutinlah berolah raga dan juga bila makan buah- buahan lakukanlah sebelum anda makan dan jangan memakan buah- buahan setelah anda makan hal ini akan dapat menyebabkan atau memicu terjadinya sembelit. dari beberapa para peneliti kesehatan menyarankan bahwa posisi jongkok saat BAB memang lebih baik dari pada posisi duduk pada saat saat BAB (buang air besar). untuk wanita hamil yang mengalami sembelit  minumlah air putih 3 liter perhari, apa bila mengalami muntah-muntah.

Deimikian cara mengatasi sembelit dengan bahan alami semoga bermanfaat untuk anda.
Back To Top