9 Cara mengurangi kegemukan pada tubuh.



9 cara mengurangi kegemukan pada tubuh

Masalah kegemukan pada badan sering kita dengar pada sebagian orang , hal ini menjadikannya rasa kurang percaya diri pada penampilan pada seseorang  terutama pada usia remaja di dalam pegaulannya. Masalah kegemukan pada tubuh  sebenarnya bisa diatasi dengan cara..

1.Motivasi pada diri sendiri  agar bisa mengurangi kegemukan pada diri anda seprti  kata –kata motivasi ini : "orang lain yang jauh lebih gemuk dari pada saya aja kok bisa lebih bersemangat dan berhasil mengurangi kegemukan pada tubuh, mengapa saya tidak bisa".

2.berolah raga seperti jogging  atau oalah araga ringan selama 15 menit  untuk membakar lemak  di tubuh dan dilakukan pada waktu pagi secara rutin dan juga tambah olah raga renang  jika cuaca buruk dan anda tidak dapat berolah raga di luar cobalah untuk melakukan olah raga kecil dalam ruangan agar kegemukan pada tubuh dapat berkurang secara bertahap.

3.perbanyak aktivitas yang anda anggap sederhana dan bisa setiap hari di lakukakan namun dapat mengeluarkan banyak kalori misalnya naik tangga,menonton televisi tidak menggunakan remote control atau kegiatan kecil lainnya.

4.mengurangi porsi makan  secara bertahap dan mengatur pola makan anda dengan sarapan sayuran rebus kalau anda bosan bisa ditumis  dan siang hari makan  sejenis sayuran seperti gado-gado di sela waktu makan bila anda lapar makanlah kentang rebus.untu kmakan  malam komsumsi pada porsi yang sangat kecil, hindari makan daging merah dan memilih mengkomsumsi ayam dan ikan .


9 cara mengurangi kegemukan pada tubuh


5.hindari makan didepan televisi cabalah makan dimeja makan karena kebiasaan makan dan cemilan sambil menonton televisi  atau cemilan sambil menggunakan computer akan membuat kalori yang masuk lebih besar dan dapat caepat menambah kegemukan pada tubuh anda.

6.agar target untuk mengurangi  kegemukan pada tubuh,anda berhasil atau sesuai target anda maka haruslah disiplin dalam mengurangi komsumsi gula dan perbanyak minum air putih.

7 anda dapat meminum ramuan tradisional sederhana ini  secara rutin untu dapat mengurangi kegemukan pada tubuh  anda dengan cara penyajiannya adalah sebagai berikut :
Ambilah 3 sendok  makan teh, 1 buah jeruk nipis, dan 1gelas air air masak. laku peraslah jeruk nipis tersebut kedalam segelas teh, kemudian aduk hingga rata. Dan minumlah pada waktu pagi dan sore hari  dengan masing-masing setengah gelas saja.

8.jangan terlalu berlebihan dalam mengurangi makanan karena akan dapat membuat anda tertekan bahkan dapat menimbulkan depresi pada diri anda dan bepikirlah realistis dalam mengurangi kegemukan pada tubuh anda.

9.Mintalah dukungan keluarga atau teman dekat anda karena dengan mendapat dukungan dari keluarga dan teman dekat akan membuat anda  mudah dan semakin bersemangat untuk mengurangi kegemukan pada tubuh anda.

Demikian  9 cara mengurangi kegemukan badan anda semoga cara ini dapat bermanfaat untuk anda untuk mengurangi kegemukan badan.

Tag : Tips mudah
Back To Top