Tips mudah mengatasi orang yang pingsan.

tips mudah mengatasi orang pingsan agar lebih sehat

Jangan panik..! bila anda melihat orang yang ada di dekat anda atau di sekeliling anda mengalami pingsan oleh karena itu ada tips mudah untuk menangani atau mengatasi orang yang mengalami pingsan. keadaan pingsan itu terjadi karena orang tersebut mengalami kekurangan darah di otak, berdiri terlalu lama juga dapat menyebabkan pingsan khususnya di ruangan yang sempit dan panas atau disiang hari yang panas.kurang makan bisa juga menyebabkan pingsan dan shock emosional berlebihan.
Untuk pertolongan pertama  yang harus anda lakukakan adalah dengan di tidurkan atau di baringkan orang yang mengalami pingsan dengan keadaan yang rileks atau dalam keadaan santai kemudian longgarkan pakaiannya yang ketat, pastikan tersedia cukup udara segar dan pastikan napas dan denyut nadinya normal dan pastikan juga ada yang sakit atau luka nya tidak kemudian oleskanlah minyak kayu putih di dekat hidungnya atau potonglah bawang merah menjadi dua bagian kemudian potongan bawang merah itu di dekatkan kehidung si penderita pingsan tersebut karena bau yang menyengat hidungnya akan membangunankan atau menyadarkan si penderita pingsan.


tips mudah mengatasi orang pingsan


Usahakan penderita yang pingsan tersebut beristirahat sejenak sebelum dipindah, segera setelah sadar kembali.dan perlu anda ketahui orang yang pingsan yang tidak cepat sadar kemungkinan orang tersebut sakit yang lebih parah,misalkan saja stroke atau penyakit jantung pertolongan pertama di perlukan dan segeralah cepat cari bantuan medis.

demikianlah  tips mudah mengatasi orang yang pingsan semoga saja  bermanfaat untuk anda

Tag : Tips mudah
Back To Top