Khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh


Buah pisang adalah salah satu buah yang sangat berkhasiat sekali bagi kesehatan tubuh kita .banyak khasiat dan manfaat yang diambil dari buah pisang  untuk kesehatan tubuh anda diantaranya  :

1. Dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh di karenakan buah pisang banyak mengandung 467 mg kalium (potasium) sehingga penting untuk mencegah dan mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi.

2. Buah pisang juga dapat untuk menjaga kesehatan jantung anda dan membantu transfortasi oksigen ke dalam otak.

khasiat buah pisang untuk kesehatan tubuh


3. Dapat membantu untuk memperkuat tulang anda dikarenakan buah pisang banyak mengandung kalsium sehingga biasa menggantikan jumlah kalsium anda yang hilang sehingga kesehatan tulang andapun bisa terjaga.

4. Buah pisang bisa juga menyembuhkan penderita depresi bagi manusia karena buah pisang mengandung banyak sekali trythophan sejenis protein dan di sederhanakan ke serotonin sehingga sangat bermanfaat sekali bagi penderita depresi karena akan menimbulkan rasa rilek bagi si penderita depresi
5. Buah pisang juga sangat berguna untuk membantu menyembuhkan penyakit demam karena dapat menurunkan suhu badan yang tinggi,dan juga disaat musim panas trejadi berlarut larut sehingga situasi suhu badan menjadi meningkat panas maka dengan mengkomsunsi buah pisang dapat mendinginkan suhu badan

6. Bila anda merasa pencernaan anda terganggu, makanlah buah pisang karena banyak kandungan pektin didalam buah pisang yang sangat berguna untuk membuang racun dari tubuh anda dan menjaga kesehatan usus pada tubuh  anda


khsiat pisang bagi kesehatan tubuh agar tubuh lebih sehat


7. Buah pisang sangat membantu juga untuk kesuksesan bagi atlet , bila anda ingin keberhasilan kebugaran dalam tubuh anda di pertandingan atau olah raga maka komsumsilah 2 buah pisang sebelum pertandingan atau sebelum anda berolah raga karena buah pisang dapat menghasilkan energy dan menjaga kesetabilan tingkat gula dalam darah di tubuh anda yang akan dapat membawa keberhasilan kebugaran di dalam olah raga atau pertandingan anda.

8. Bila anda merasa gatal  dan juga terkena gigitan serangga pada tubuh anda .maka dapat dihilangkan dengan buah pisang  dengan cara ambil bagian dalam kulit pisang kemudian digosokan pada bagian tubuh anda yang merasa gatal  dan juga dibekas gigitan serangga

9. Disaat anda menempuh ujian diwaktu pagi dan disaat itu pula anda tidak mempunyai kesempatan waktu untuk sarapan, maka anda bisa juga sarapan dengan 2 buah pisang sebelum anda berangkat untuk ujian.karena buah pisang dapat meberikan anda perasaan semangat kebugaran sehinnga meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan juga kemampuan fisiologis pikiran anda.

Demikianlah khasiat- khasiat atau manfaat buah pisang yang sudah anda ketahui semoga berguna dalam menjaga kesehatan dan kebugaran didalam tubuh anda .

Dan terima kasih atas kunjunganya.


Tag : Khasiat Buah
0 Komentar untuk "Khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh"

Back To Top