Cara Mudah Menghilangkan Kerutan Di Wajah


cara mudah menghilangkan kerutan  atau keriput diwajah

Wajah yang terlihat awet muda,cantik dan lebih segar dari pada umur sebenarnya adalah keinginan dan impian setiap orang. hal itu dapat juga terjadi pada diri anda walaupun usia anda sudah tidak remaja atau sudah dewasa, karena apada usia yang tidak remaja lagi akan timbul atau terlihat kerutan-kerutan diwajah biasanya pada umur mulai antara umur 37 tahun keatas. akan tetapi anda  janganlah khawatir karena masalah ini adalah masalah yang sangat wajar dan alami bagi setiap orang. tetapi apa bila anda ingin menghindari masalah kerutan di wajah ini ada tips atau cara yang mudah dan sederhana untuk anda jalankan tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi dan juga aman sekali untuk digunakan diwajah diantaranya dengan menggunakan :


1. Ketimun
karena ketimun selain bijinya berguna untuk masker perawatan wajah, juga ketimun berguna untuk menghindari kerutan dan membersihkan kotoran pada kulit diwajah. karena keriput diwajah itu ditimbulkan oleh kotoran dan kulit kering yang menempel diwajah dan ketimun dapat membersihkannya kotoran diwajah tersebut.
Cara penggunaanya adalah dengan mengiris-iris buah ketimun kemudian ditempelkan irisan ketimun itu pada wajah. agar kulit wajah nantinya terlihat lebih bersih, segar,cerah, dan hilang keriput diwajah.

2.  Madu murni
menggunakan madu murni untuk perawatan kulit diwajah adalah sangat cocok sekali terutama untuk menghilangkan kerutan kerutan di wajah.
Caranya adalah dengan membasuh wajah anda dengan air yang hangat kemudian oleskanlah madu murni tersebut ke wajah lalu diamkanlah selama 20-30 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat kembali setelah itu segarkan dengan es batu, diusahakan  agar disegarkannya kesemua bagian wajah yang sudah diolesi madu tadi .

3.  Tomat
tomat sangat popular dan familiar bagi kita semua sebagai bahan masakan yang kita ketahui, selain itu tomat juga bisa untuk digunakan untuk perawatan wajah yaitu mencegah kulit kerutan disekitar wajah. karena tomat banyak mengandung vitamin yang dapat mempertahankan kelembaban dan kekencangan  pada kulit wajah.
Caranya : iris-irislah buah tomat kemudian ambilah madu lalu campurkankanlah pada tomat yang sudah diiris tadi hinnga rata, dan kemudian oleskan pada wajah, karena sangat berguna untuk mencegah keriput diwajah.

4.  Susu bubuk.
menggunakann Susu bubuk karena  susu bubuk dapat mengembalikan kelembaban kulit dan juga mnghilangkan keriput di wajah anda.
Caranya ambilah 4 sendok makan susu bubuk, 2 sendok makan madu murni, 2 sendok makan air hangat lalu campurkanlah dan aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan hindarilah daerah sekitar mata dan mulut, kemudian tutuplah wajah dengan handuk kecil yang terlebih dahulu telah di basahi dengan air yang hangat dan diamkan hingga 10 menit lamanya, kemudian bersihkanlah sisa-sisa campuran susu dan madu tersebut pada bagian wajah dengan menggunakan handuk kecil yag telah dibasahi dengan air hangat tadi, dan kemudian keringkan wajah. cara tersebut dapat menghilangkan kerutan dan mengembalikan kelembaban pada kulit wajah.

5.  Buah nanas.
buah Nanas adalah salah satu buah yang banyak memgandung vitamin yang bermanfaat untuk perawatan kulit terutama menghilangkan kerutan kerutan pada wajah.
Caranya  adalah dengan mengoleskan daging buah nanas tersebut pada kulit wajah yang keriput, seperti di sekitar mata dan mulut atau lainya. lalu biarkanlah cairan daging buah nanas tersebut mengering da tunggu selama 20 menit kemudian basuhlah wajah yang sdah dioleskan dengan buah nanas tadi dengan air.

6.  Minyak kelapa.
Minyak kelapa murni artinya adalah minyak kelapa yang terbuat secara tradisional yang murni alami  buatan tangan, bukan buatan pabrik yang biasa terdapat dipasar warung, toko dan di mal. Minyak kelapa murni tradisional alami buatan tangan berguna untuk dapat mengangkat kulit kering yang menyebabkan timbulnya kerutan pada kulit wajah dan untuk mempertahankan kekencangan kulit diwajah.
caranya cukup oleskan saja minyak kelapa murni hangat tersebut kesekitar kulit wajah dan lakukanlah sesuai keinginan dan kesempatan waktu anda.

7.Buah semangka.
musim panas seperti ini segar sekali bila kita memakan buah semangka, dan juga kulitnya pun mermanfaat untuk perawatan wajah.
Caranya ambil kulit semangka lalu dalamnya atau bawahnya kulit  semangka itu kita gosok- gosok atau usap-usap pada wajah kita agar kulit wajah kita terlihat segar dan halus,karena kulit semangka bermanfaat untuk menyegarkan kulit sehinga kulit terasa segar  dan halus.


cara mudah menghilangkan kerutan atau keriput diwajah



8.  Buah pisang.
buah pisang adalah buah yang tidak asing lagi bagi kita karena buah pisang salah satu buah yang popular dan banyak kandungan vitaminnya. dan buah pisangpun sangat berguna untuk perawatan wajah  agar kerutan kerutan terhindar dari wajah kita.
Caranya ambil buah pisang lalu buah kulitnya lalu lumatkanlah buah pisang sampai halus dan lembut hingga seperti krim, kemudian usapkan atau oleskan keseluruh permukaan wajah dan tunggu 30 meni lamanya dan bersihkan wajah anda dengan air yang hangat, lalu tepuk-tepuk pelan pada permukaan kulit wajah anda dan jangan tunggu sampai kering

Demikianlah tips cara mudah menghilangkan kerutan atau keriput diwajah yang telah anda baca dan anda simak semoga tips ini sangat bermanfaat untuk anda.


Tag : Tips mudah
Back To Top